Menguji Mental Juara Bianconeri

kbrSport- Akhir pekan ini AC Milan akan memainkan laga lebih dulu daripada Juventus. Dengan selisih yang hanya satu angka, mampukah 'Si Nyonya Tua' mengatasi tekanan dan menunjukkan mental pemenang?

Papan atas klasemen Liga Italia kembali memanas di tengah pekan. Setelah menelan kekalahan dari Fiorentina dua pekan lalu, Milan menunjukkan reaksi dengan memetik tiga angka dari lawatannya ke kandang Chievo.

Kemenangan itu sempat menempatkan Rossoneri di puncak klasemen. Namun Juve yang bermain sehari setelahnya mampu mengatasi tekanan yang diberikan rivalnya itu dengan mengalahkan Lazio untuk kembali ke posisi pertama.

Situasi yang tak jauh berbeda akan kembali dihadapi oleh kedua tim di akhir pekan ini. Zlatan Ibrahimovic dkk. kembali berpeluang untuk memberi tekanan pada Juve karena mereka akan bermain satu hari lebih cepat.

Milan akan menjamu Genoa pada hari Sabtu, (14/4/2012) malam WIB. Melihat posisi di klasemen, tuan rumah jauh lebih diunggulkan daripada tamunya.

Namun tugas tim besutan Massimiliano Allegri ini bisa jadi tidak akan mudah. Alberto Gilardino dkk. akan memberi perlawanan untuk menjauh dari zona merah. Genoa saat ini sedang duduk di posisi 17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dan hanya unggul dua angka dari Lecce yang berada tepat di bawahnya.

Milan punya catatan bagus kala menjamu Genoa. Dari empat laga terakhir di San Siro, Il Diavolo Rosso menang tiga kali dan satu kali laga berakhir imbang.

Jika mampu memetik kemenangan, Milan akan memberi tekanan pada Juve yang baru bertanding satu hari setelahnya.

Bianconeri akan melawat ke markas Cesena, Minggu (15/4/2012) malam WIB. Jika Milan mampu meraih angka penuh, maka Juve wajib meraih kemenangan apabila tak ingin capolista lepas dari genggaman.

Cesena saat ini memang berada di dasar klasemen. Tapi jika Juve tak hati-hati, bukan tak mungkin Cesena akan tampil menyulitkan. Musim lalu di Stadio Dino Manuzzi, Gianluigi Buffon cs. harus pulang dengan hasil imbang 2-2.

Di laga tengah pekan lalu, Juve sudah membuktikan kemampuannya untuk mengatasi tekanan dengan memetik kemenangan dari Lazio. Akhir pekan ini, bisakah Juve melanjutkannya? Kita tunggu saja.

Sementara itu, perebutan tiket ke zona Eropa juga tak kalah seru. Udinese yang di laga tengah pekan lalu takluk dari AS Roma akan menjamu Inter Milan yang juga tengah memburu tiket ke Liga Champions.

Di laga lain, Lazio yang sedang berjuang untuk mempertahankan posisinya di peringkat tiga akan bertandang ke markas Novara. Sedangkan Roma yang juga memburu target yang sama akan menjamu Fiorentina.
Tags: ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 comments

Leave a Reply