Suasana Demo kenaikan BBM di Jakarta

kbr News - Demo besar-besaran terkait dengan penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) mulai berlangsung pada hari senin(26/03/2012) dan akan berlanjut pada hari ini (27/03/2012)di Jakarta. Jumlah demonstran yang hampir mencapai 2.500 telah memadati lokasi-lokasi tersebut. Demikian disampaikan oleh Kepala Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, senin, di Mapolda Metro Jaya.

Berdasarkan informasi yang diberitakan pihak kepolisian, ada 5 lokasi tempat unjuk rasa hari ini di Jakarta, lokasi tersebut adalah : di depan Istana Negara dengan jumlah demonstran 1.500 orang, di depan gedung DPR/MPR dengan jumlah demonstran sekitar 100 orang, dan Bundaran Hotel Indonesia dengan jumlah demonstran 300 orang. Selain itu, di depan kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara(BUMN) sekitar 50 orang dan di depan kantor Astra Kelapa Gading mencapi 500 orang demonstran.

"Para demonstran ini terdiri dari beberapa elemen, seperti mahasiswa, buruh, dan LSM," ucap Rikwanto.

Di depan gedung DPR/MPR, aksi unjuk rasa penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia dan Laskar Rakyat Menolak Kenaikan BBM. Sedangkan para demonstran dari para buruh berkumpul di depan Istana Negara, Bundaran HI dan Kantor Astra International.

Jumlah personel dari Kepolisian guna mengawal aksi unjuk rasa kenaikan BBM mencapi 22.000 personel." Jumlah yang diturunkan ke lokasi telah disesuaikan dengan jumlah para Demonstran yang beraksi," kata Rikwanto.(sss/kbrNews)

Tags: ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 comments

Leave a Reply